blog challenge

Why Join Blogger Perempuan Network?

8:09 AM



Berawal dari walking on the blog alias blogwalking, aku notice adanya komunitas blogger perempuan. Aku pun mengulik websitenya dan baca-baca syarat dan ketentuan menjadi member. Kita hanya menunggu approval setelah mengisi form pendaftaran dan menempel banner BPN di blog agar diapprove sebagai member dan pastinya untuk mendapatkan password.

Sebagai seseorang yang masih terus belajar mengenai dunia blog, aku rasa banyak manfaat yang didapat kalau kita join komunitas Blogger Perempuan. Kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa didapatkan? Let’s check these following points below!

Proses sosialisasi
Ketika kita menjadi member blogger perempuan, banyak kegiatan social online maupun offline yang bisa dilakukan. Di dunia maya, kita bisa bertemu dengan beragam blogger dengan beragam tema blog dan kita bisa support juga share satu sama lain. Kita pun bisa blogwalking berdasarkan tema yang kita sukai karena BPN punya direktori URL list. Setiap member group BPN diperbolehkan share URL yang sudah di-post, sehingga memudahkan kita untuk blogwalking, berkomentar maupun memberi masukkan mengenai blog mauapun tulisan kita agar kita bisa terus berkembang.



Secara offline, BPN pun sering mengadakan kegiatan-kegiatan seru berupa blogger gathering, workshop, dan kegiatan lainnya yang memfasilitasi para blogger untuk bertemu satu sama lain dan share mengenai dunia per-blog-an. Dari sana kita bisa berkenalan dengan blogger lain yang bervariasi, dari beginner sampai yang sudah expert. Aku yakin mereka akan sangat welcome dan merangkul satu sama lain.

Honestly, saya belum bisa menjadi member yang aktif secara online maupun offline. Tapi sekarang saya sedang berusaha untuk aktif. Kalau saya lebih sering buka BPN online untuk sekedar blogwalking dan belum pernah mengikuti kegiatan offline yang diadakan BPN. Mungkin next time I’ll join kalau BPN mengadakan event di Bandung dan pada saat weekend.

Meningkatkan jumlah traffic pengunjung blog
Di BPN, kita bisa bertemu dengan ribuan blogger lainnya dan pastinya bisa share satu sama lain, terutama share link postingan yang telah kita tulis. Maka, ada kemungkinan blog link yang kita share akan dibaca dan dikunjungi member lain, sehingga bisa meningkatkan jumlah traffic pengunjung blog. Dari event Blog Challenge ini, aku juga merasakan meningkatnya jumlah pembaca di blog yang jumlahnya lebih tinggi dari biasanya. Thanks a bunch blog walker and stay blogwalking here 😊

Menambah wawasan mengenai dunia blog dan tulis menulis

Kita bisa connect dengan akun BPN di berbagai jenis media social, seperti instagram, facebook, maupun twitter. Mereka tidak pernah bosan untuk berbagi ilmu mengenai dunia blog, seperti tips and trick mengaktifkan blog, membuat banner, langkah membuat konten yang berkualitas, meminimalisir kesalahan grammar, dan masih banyak lagi hal lain yang dishare di BPN. Bahkan mereka pun suka share tips and trick di dunia lifestyle, seperti postingan seputar fashion, kecantikan, finansial, olahraga dan topik lainnya.




Suka ngadain event-event seru
Seperti yang telah saya sebutkan di point sebelumnya bahwa kita bisa bersosialisasi secara online maupun offline karena BPN suka ngadain event seru secara online maupun offline yang pastinya bermanfaat banget. Secara online, BPN suka membuat kompetisi blog dengan hadiah menarik dan masih banyak event lainnya, seperti event yang sedang aku ikuti ini #BPN30dayBlogChallenge2018. Event ini memacu aku untuk terus menulis blog selama 30 hari non-stop.

Secara offline, BPN juga suka mengadakan gathering maupun mengajak membernya untuk mengikuti grand opening suatu klinik kecantikan maupun produk kecantikan yang memungkinkan kita bersosialisasi dan lumayan juga kan kalau dapat bonus produk. Hehe..

That’s why we should join Blogger Perempuan Network. Selain bisa meningkatkan social skill kita, BPN juga membantu meningkatkan jumlah pengunjung blog kita, menmberikan pengetahuan mengenai blog dan tulis menulis, pun suka ngadain event-event yang menarik. Begitu menyenangkan dan bermanfaat.

Yuk kita join Blog Perempuan Network 😊

Regards,

Annisa Fadhila

You Might Also Like

0 komentar