Kulineran di Kota Baru Parahyangan

5:21 AM



Sebagai pendatang yang kerja di lingkup Kota Baru Parahyangan, sebenarnya aku belum banyak explore tempat kulineran di KBP. Tapi, ada beberapa tempat kulineran yang cucok untuk kumpul-kumpul dan sekedar berprogress pekerjaan atau mungkin ngerjain homework (?). Berikut lima café and resto di KBP yang bikin aku mentok kesini lagi kesini lagi karena lokasi yang dekat dengan tempat kerja.

Photo Coffee
Beberapa kali datang kesini sore sampe malam terus dan focus berprogress alias mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan per-paper-an. Tempatnya asyik for hang out dengan teman-teman dan bahkan mengerjakan tugas. Hehe.. Wifinya lumayan kenceng juga dan makanannya lumayan enak dengan harga yang bisa dibilang affordable untuk café di kawasan Kota Baru. Sayangnya setiap kesini non-smoking area di lantai atas selalu penuh, padahal disitulah yang spotnya lebih instagrammable karena kita bisa ngeliat pemandangan dan gemerlap Kota Baru (haha). Apalagi disampingnya ada jembatan kuning yang lampunya terlihat indah kalau malam. Sesuai konsepnya sih, kafe ini cocok untuk ngumpul, ngopi, dan foto-foto (kalau dapet spot yang cucok), bahkan betah ngerjain tugas.

GH Corner
Selanjutnya yaitu resto yang berciri khas Malaysia ada juga di Kota Baru Parahyangan – GH Corner. GH Corner ini menyediakan makanan khas Asia dan agak ke timur tengah yang pastinya dijamin kehalalannya. Nasi Briyaninya okay juga, tapi kalau aku sih rasanya masih menyesuaikan sama lidah aku. Tom yam, teh tarik sama roti canainya boleh juga. Salah satu hal unik disini yaitu saat membaca menu ada air ikhwan yang ternyata air mineral dengan brand air ikhwan. Hoho…

Spot yang asyik sih di lantai atas karena ngerasa lebih luas gitu, pas naik ke atas ada aroma khas gitu deh yang gak bisa aku ungkapkan. Kalau buka progress tugas, gak ada terminal listrik, tapi kita harus request dulu biar didekatkan denganterminal listrik. Resto ini bermotto “Ingat makan ingat tuhan!” hanya satu hal yang aku sayangkan dari eksekusi motto itu, gak ada mushola disini.
Overall, place and foodnya Oke yaaah.

Dapur Pasta
Kalau cari Italian cuisine di KBP, ya Dapur asta jawabannya. Hehe.. Tersedia menu per-pasta-an disana dengan makanan yang sesuai dengan foto di menu dan harga pasta yang affordable, malah lebih murah dari pasta GH corner dan pastinya dari harga pasta biasanya, meski lebih affordable kalau bikin pasta sendiri sih. Hahaha. Tapi untuk kumpul-kumpul oke jugalah ya, cocok juga buat berprogress karena ada colokkan dan wifi. Hanya tempat duduknya aja yang mungkin harus lebih diperhatikkan lagi.Overall, recommended pasta resto in KBP.

Kantin Aneto
Katanya sih ini resto Jawa-Sunda. Kalau ingin surabi Bandung versi modern gitu lengkap banget di Aneto. Menunya juga variatif, dari surabi, gado-gado sampai yamin pun ada. Sayangnya setiap order berasa lama, jadi harus banget kesini bawa teman ngobrol biar gak kerasa lama nunggu makanannya. Overall, menu yang tersedia komplit, sederhana, dan luamayn enak.

Double Three Café
Kalau dibanding café and resto yang sudah aku tulis sebelumnya, café ini termasuk yang paling instagrammable. Menunya lebih banyak western food dan lebih eksklusif gitu. Dari appetizer sampe dessert, aku rasa menunya memang agak western. Harganya agak diatas kafe n resto yang udah disebutin, tapi rasanya biasa aja. Yang aku suka di Double Three ini ada musholanya, yah walaupun belum ada tempat wudunya. Thus, tempatnya oke banget yah buat futu-futu.

Salam foodibubidam,

Annisa Fadhila

You Might Also Like

0 komentar