5 Rekomendasi Film

12:06 PM

Aku akan short review lima rekomendasi film berdasarkan film favourit aku. Hehe.. Aku masukkin juga dua film musical karena menurutku itu da best banget. Okay let’s read reviewnya yah, short banget deh ya.


To All the Boys I loved Before
Film ini menceritakan tentang seseorang gadis yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya secara langsung dan menulis surat cinta yang tak tersampaikan ke gebetannya. Suatu saat surat-surat yang tersimpan lama itu tertujulah pada tujuan yang tertulis. Shocked banget sih kayaknya, tapi bagus juga sih buat si Lara Jean. Ujung-ujungnya dia bikin kesepakatan pacaran palsu sama seseorang yang dulu pernah dikirimin surat juga sama dia. Namanya Peter dan ulalaa dia bisa banget bikin meleleh penonton, karena apa? Coba liat aja yah, mungkin kamu termasuk yang meleleh juga sama si Peter. Hahaha.. dan ujung-ujungnya cinta yang pura-pura itu jadilah kenyataan. Lara Jean dan Peter bersatu di akhir, sweet. I like the way Peter approaches Lara Jean.


Wonder
Kisah ini diangkat dari inspiring novel yang mungkin bisa dijadikan readlist. Kisahnya cukup bagus, menceritakan tentang perbullyan di sekolah karena suatu kelainan bentuk muka. Yang membuat Auggie berbeda dengan lainnya hanya muka dan telinganya saja, tapi walaupun begitu dia cute kok. Entah kenapa temen-temenya di sekolah bisa sebegitunya ke Auggie. Untungnya ada so-cool-Jack yang menemaninya. Auggie menyukai astronaut things and he is brilliant at science. Apa hubungannya ya sama judul “Wonder”. Coba nonton, pasti terjawab. Hehe.. Moral value dari film ini yaitu jangan pernah menganggap kelainan fisik sebagai bahan kelemahan dan perbullyan, kita harus bisa melihat sisi baik dari seseorang. Seseorang pasti punya nilai istimewa yang belum kamu ketahui.


The Greatest Showman
Meski ada aja komentar negative tentang dunia sirkus, Barnum kerja keras banget ngebangun bisnisnya di bidang sirkus. I love Barnum’s effort on developing the greatest show dari berbagai macam manusia yang punya keunikan khusus. Berawal dari sebuah mimpinya, dia mengeluarkan idenya dengan segala tindakannya. I am absolutely obsessed with the soundtracks of this movie. Ah, lagunya super awesome banget. Lagu openingnya keren, A Million Dream bagus banget, This is Me agak bikin mewek tapi syukak, Never be Enough yang keren what a masterpiece, Tightrope yang terngiang-ngiang juga, and Rewrite the Stars yang uhlala. Ih pokoknya sampai saat ini aku masih suka listening to that songs. Aku suka puter-puter lagi film ini cuma karena pengen liat adegan performancenya. Haha…


La La Land
Meski ini film tahun 2016, aku masih suka sampe sekarang. Secara film ini banyak banget ngegaet piala di Oscar. Pertama kali liat movie ini dari openingnya aja udah suka banget, sing and dance on the street gitu. Yang membuat aku lebih suka film ini karena aku suka banget sama soundtracks and dancenya. I’m so obsessed with the soundtrack. Apalagi yang adegan nyanyi lovely night and dance in planetarium. Oya aku suka juga sama dress-dressnya. Hehe.. Hmm.. Meski endingnya bikin nyesek dan masih gak terima juga, but that’s make this becomes a good movie. Unpredictable.


What Happened to Monday?
Film ini nyeritain si kembar tujuh yang namanya diambil dari nama hari, Sunday, Monday, Tuesday, and you know lah ya nama-nama hari lainnya. Film ini juga bikin menebak-nebak yang mana si Monday tuh dan kemana si Monday tuh sebenernya? Yang jawabannya akan kalian ketahui sendiri kalau nonton film ini. Seru deh. Cuma gak habis fikir aja di film itu anak kembar sebegitu masalahnya.

Sebenernya masih ada rekomendasi film lainnya, tapi untuk postingan kali ini cukup lima dulu. Kalau diantara lima list itu masih ada yang belum ditonton, boleh juga ditonton untuk ngisi weekend minggu ini. Kalau udah nonton, boleh nostalgia lah ya. Hehe..

Have a great day.

Love,

Annisa Fadhia

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ralph: Breaks The Internet masukin juga dong hahah. Kalo emang belom nonton, nanti cepetan tonton biar judulnya jadi 5+ hahah.

    Nice artikel Nis. Keep blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya tetep 5 nan. Gak lebih, gak kurang yah, kecuali kalo nulis di tempat terpisah. Hihi

      Delete